Kamis, 27 November 2014

karakter data & karakter sel



KARAKTER DATA

karakter data adalah karakter yang berhubungan dengan simbol, angka dan huruf.

Karakter
Suatu karakter (byte) adalah sebuah huruf atau angka atau karakter khusus, sebagai contoh: A,B,&,%,2,dll adalah contoh karakter tunggal. gabungan beberapa bit akan membentuk sebuah karakter.
bit dan byte merupakan dasar untuk menyajikan data baik data yang akan diproses, dikomunikasikan jarak jauh, atau disimpan dalam sebuah database. Komputer banyak berhubungan dengan bit dan byte namun user database, seperti Anda, akan banyak berhubungan dengan Field, record, dan file.


KARAKTER SEL

Dalam spreadsheet, ruang yang terus item data yang disebut sel. Setiap sel yang berlabel sesuai dengan penempatan (misalnya, A1, A2, A3 ...) dan mungkin memiliki referensi absolut atau relatif ke sel di sekitarnya. J spreadsheet umumnya dirancang untuk menampung data numerik dan string teks singkat. Spreadsheet biasanya menyediakan kemampuan untuk menggambarkan hubungan data grafis. Spreadsheet umumnya tidak menawarkan kemampuan untuk struktur dan data item label sebagai sepenuhnya sebagai database dan biasanya tidak menawarkan kemampuan untuk query database. Secara umum, spreadsheet adalah lebih sederhana dari program database program.

Menghitung karakter di dalam sel

Bila Anda ingin menghitung karakter di dalam sel, gunakan fungsi LEN. Fungsi tersebut menghitung huruf, angka, karakter dan semua spasi. Misalnya, panjang dari "It's 98 degrees today, so I'll go swimming" (tidak termasuk tanda kutip) adalah 42 karakter—31 huruf, 2 angka, 8 spasi, satu tanda koma, dan 2 tanda apostrof.
·         Untuk menggunakan fungsi tersebut, masukkan =LEN(cell) di dalam bilah rumus dan tekan Enter. Pada contoh berikut, cell adalah sel yang ingin Anda hitung, misalnya B1.
·         Untuk menghitung karakter di lebih dari satu sel, masukkan rumusnya, lalu seret gagang isian di sepanjang atau ke bawah rentang sel yang Anda ingin gunakan.
·         Untuk menghitung total jumlah karakter di beberapa sel, gunakan fungsi SUM bersama LEN. Misalnya, =SUM((LEN(cell1),LEN(cell2),(LEN(cell3)))). Dalam contoh ini, fungsi LEN menghitung jumlah karakter pada tiap sel dan fungsi SUM menambahkan perhitungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar